Tour Ke Pulau Tidung

pulau tidung merupakan pihak dari kepulauan seribu jakarta utara pulau yang sekarang telah merupakan pulau wisata pada daerah kepulauan seribu di pulaju ini lengkap salah Satu penyedia travel paket pulau tidung miring . Pulau Tidung merupakan pulau dan berpenduduk dan pulau yang terluas serta terpanjang dalam daerah kepulauan seribu. pulaui ini terdiri daripada tidung sulit juga tidung kecil dengan luas kurang lebih 35 hektar ini mempunyai masyarakat kurang lebih sekitar 4000 jiwa serta 2000 kk. supaya lebih jelasnya agar hapal tempat pulau tidung cobalah buka pulau ini.

warga pulau tidung terbagi daripada bermacam macam suku namun dan paling dominan terdiri daripada 2 suku keturunan yaitu suku tidung serta mandar kalimantan yang dibawa oleh raja pandita dan suku tidung banten berlalu dan dibawa dengan ki turuf/panglima hitam daripada kerajaan syarif hidayah tullah selama cirebon.oleh karena perpaduan ini maka aksen berbicara warga pulau tidung adalah unik. konon raja pandita serta ki turuf adalah besan.

Informasi Lain: pulau tidung murah - indonesian masters - tabita skin care - hotel jakarta

konon nama pulau tidung sendiri telah diberikan oleh raja pandita yang berasal daripada kalimantan melalui mengambil daripada nama suku tidung di kalimantan. raja pandita adalah betul bangsawan yang sangat kharismatik juga hebat dan selama masanya aktif menentang imperialisme belanda juga kemudian beliau diasingkan pada pulau yang dinamakan tidung ini. banyak dan cerita dan menungkapkan bahwa ki turuf dan pertama kali menginjakkan kaki pada pulau ini dan menamainya tidung.

entah cerita mana yang sebenarnya, namun yang mesti selama garis bawahi adalah pulau tidung menjadi saksi sejarah keberadaan 2 pihak besar yang sudah terserah juga wafat disana.

typing websites get paid - Pulau Tidung - Hotel Murah Batam

pulau ini mampu dicapai melalui perjalanan laut melalui perahu motor tradisional daripada pelabuhan nelayan muara angke, kelurahan kapuk muara, serta melalui perahu motor segeralah (speedboat) daripada dermaga kapal marina-ancol di kompleks taman impian jaya ancol. manakala ingin menggarap perjalanan ke pulau yang lain dalam kepulauan seribu, pengunjung dapat membeli paket pulau tidung murah atau kamu mampu meminta ojek perahu untuk diantar segera ke pulau tidung, pulau payung dan pulau-pulau yang lain.