Ledakan Texas tewaskan 15 orang, warga kota diungsikan

ledakan dan menghancurkan pabrik pupuk dan meluluh-lantakkan puluhan rumah selama kota kecil wilayah texas, rabu malam, merenggut 15 korban jiwa juga mencederai lebih daripada 160 pihak yang lain.

ledakan itu, dan dipicu dengan kebakaran, serta memuntahkan asap beracun sehingga kurang lebih separuh dari warga kota kecil di kurang lebih tujuan harus diungsikan.

polisi menyampaikan antara lima juga 15 orang terbunuh dalam ledakan di west, kota kecil dan berpenduduk sekitar 2.800 jiwa juga terletak sekitar 130 km arah selatan dallas.

saya belum sudah menyaksikan kejadian yang semisal ini, tutur kepala polisi mclennan, parnell mcnamara.

reruntuhan puingnya seperti dalam medan peperangan.

ledakan yang dipicu dengan kebakaran di pabrik pupuk west fertilizer co. tersebut dilaporkan terjadi dalam jam 20.00 waktu setempat. asal api belum diketahui, kata petugas.

sersan polisi w.patrick swanton menyatakan penyelidikan dilaksanakan supaya tahu apakah kebakaran tersebut terjadi sebab penampilan kriminal serta dibuat akibat dari reaksi kimia.

sebelumnya, walikota west tommy muska mengatakan pada reuters, banyak lima ataupun enam petugas pemadam kebakaran yang secara sukarela datang lebih dulu supaya memadamkan api, dilaporkan sudah hilang.

pemadam kebakaran berjuang mematikan api dan mengungsikan masyarakat dan rumahnya berdekatan dengan objek wisata.

petugas menyampaikan kiranya api selalu berkobar selama selama pabrik --sehingga memungkinkan terjadinya ledakan-ledakan lain -- juga mengeluarkan asap berbahaya ke seluruh penjuru kota.

swanton mengatakan sisa-sisa kebakaran di dasar tangki kimia sudah diamankan.

juru bicara departemen keamanan masyarakat texas, d.l. wilson, menyampaikan separuh penduduk kota dan berada kurang lebih 8-10 blok sudah diungsikan juga petugas mungkin juga harus mengungsikan warga dalam sisi lain bila arah tiupan angin berubah, itulah dilaporkan reuters.

Informasi Lainnya: