Ranjau laut eks PD II di Teluk Ambon akan dibersihkan TNI AL

kepala staf tni al, laksamana madya tni marsetio, mengkonfirmasi permintaan kapal penyapu ranjau tni al menghilangkan ranjau dan bom bekas peninggalan perang dunia ii dalam teluk ambon.

saya telah bertemu kepala staf tni al pekan 2012 juga telah menungkapkan permintaan kapal penyapu ranjau agar membersihkan ranjau teluk ambon serta kasal telah menyetujuinya, papar gubernur maluku, karel ralahalu, selama ambon, selasa.

jembatan merah putih hendak dibangun pada teluk ambon, membentang dari kedua sisinya. pembangunan penghubung strategis itu dapat terhambat bila masih ada ranjau-ranjau laut, mengingat teluk ambon merupakan salah Salah satu perairan dan diperebutkan dalam perang dunia ii antara jepang serta sekutu.

proses perhatian jmp yang menghubungkan desa galala juga properti tiga sedang berlangsung serta ditargetkan beres di 2014 kedepan.

saat ini pada perairan teluk ambon terkandung bekas-bekas ranjau perang dunia ii serta disibukkan baru aktif dan merugikan manusia maupun ekosistem laut, tutur ralahalu.

mudah-mudahan di masa gampat ditempuh kapal tersebut telah tiba dalam ambon supaya membersihkan ranjau-ranjau dan masih terkandung di teluk ambon, sehingg pembangunan jmp dapat berjalan sesuai jadwal dan ditetapkan, papar ralahalu.

aktivitas pembersihan ranjau-ranjau laut tersebut serta dikoordinasikan melalui pangkalan utama tnial ix ambon, terlebih tentang personil yang cakap juga mempunyai kemampuan khusus menjinakkan serta mengangkat ranjau laut ke darat.

Informasi Lainnya: